JAKARTA – Yayasan Scleroderma Indonesia resmi diluncurkan dan diperkenalkan kepada publik pada hari minggu, 26 Februari 2017 yang lalu. Bersamaan dengan launching Yayasan Scleroderma Indonesia diselenggarakan pula seminar awam dengan tema Scleroderma dan Mata sekaligus Update All about Scleroderma dengan pembicara dr. Sumartini Dewi, SpPD-KR, M.Kes dari Divisi Reumatologi Departemen Ilmu Penyakit Dalam, RSUPN dr. Hasan Sadikin Bandung dan dr. Yulia Aziza, SpM dari Divisi Infeksi dan Imunologi Departemen Ilmu Kesehatan Mata, RSUPN dr. Cipto Mangunkusumo Jakarta.

“Syukur pada Tuhan acara berjalan lancar dan senang sekali teman-teman ODS bisa datang juga. Kami lega bahwa perjalanan kami selama hampir lima tahun terwujud juga yayasan ini. Kedepan semoga kami dapat membesarkan yayasan ini supaya visi misi kami dapat terwujud”, ujar Ketua Yayasan Scleroderma Indonesia, Patrisia Ayu, saat ditemui usai acara yang bertempat di RSCM Kirana.

Acara yang dihadiri oleh perwakilan IRA (Indonesian Rheumatology Association), ODS (Orang Dengan Scleroderma) beserta keluarga dan para tamu undangan ini berlangsung meriah dan khidmat.

“Saya secara pribadi turut bahagia untuk para ODS, pada akhirnya mereka memiliki yayasan yang akan menaungi mereka, dan kami dari IRA mengucapkan selamat atas lahirnya Yayasan Scleroderma Indonesia, semoga semakin maju”, ujar dr. Laniyati Hamijoyo, SpPD-KR, M.Kes selaku perwakilan IRA.

“Senang sekali bisa hadir di seminar ini, kami bisa bertemu dengan teman-teman ODS lain dan kembali bersemangat dengan berkumpul seperti ini, informasi tentang Sclerodema juga bertambah”, terang Sunarti, ODS dari Karawang.