JAKARTA – Empat yayasan yang bergerak untuk autoimun bekerjasama dalam sebuah event bertajuk ‘Inilah Wajah Autoimun’. Event ini diselenggarakan oleh Komunitas Autoimun Indonesia, Yayasan Lupus Indonesia, Yayasan Scleroderma Indonesia dan Yayasan Peduli Psoriasis Indonesia pada tanggal 22-23 Juli 2017.

Bertempat di Grand Indonesia, keempat yayasan mengusung tema pameran foto para penyandang autoimun, seperti Lupus, Sjogren Syndrome, Scleroderma, Psoriasis, MCTD, keempat penggagas acara berhasil mempersembahkan rangkaian acara yang sangat menarik.

“Pada acara ini, khususnya pameran, kami bekerjasama dengan Darwis Triadi. Nanti malam kami juga ada bincang-bincang juga bersama Darwis Triadi tentang pameran autoimun yang kita selenggarakan ini. Selain pameran, tentunya kami juga ada talkshow tentang penyakit autoimun bersama para ahli.”, ujar dr. Andini S. Natasari, selaku ketua penyelenggara dari Komunitas Autoimun Indonesia.

“Kami berharap bahwa adanya acara ini semakin banyak lagi masyarakat yang sadar dan paham tentang penyakit autoimun. Kami pantas untuk diperhatikan pemerintah, bahwa kami sama bahayanya seperti penyakit kronis lainnya seperti kanker”, imbuh Ketua Yayasan Lupus Indonesia, Tiara Savitri saat di temui di tempat acara, Fountain Atrium West Mall.