Sejarah

Yayasan Scleroderma Indonesia (YSI) adalah organisasi non profit yang bersifat sosial dan kemanusiaan di bidang kesehatan. Yayasan Scleroderma Indonesia (YSI) pada awalnya bernama Komunitas Scleroderma Indonesia (KSI) yang dibentuk pada tanggal 18 Oktober 2011 dan dikelola oleh Sari Mort, Nurjanah Bruggeman dan Patrisia Ayu.

Berdasarkan kepedulian dan keprihatinan semakin meningkatnya jumlah penderita Scleroderma di Indonesia dan minimnya informasi tentang salah satu penyakit autoimun ini mendorong para pengelola membentuk suatu organisasi legal yang memberi wadah bagi pasien Scleroderma di Indonesia. Pada tanggal 28 November 2016, Komunitas Scleroderma Indonesia diubah menjadi badan hukum dengan nama Yayasan Scleroderma Indonesia dengan pendiri Patrisia Ayu , berdasarkan Akta Notaris Nomor 18 oleh Notaris Sakti Harlambang, SH., M.Kn dengan Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia nomor AHU-0044748.AH.01.04.Tahun 2016.

Salah satu tujuan didirikannya Yayasan Scleroderma Indonesia adalah untuk meningkatkan partipasi masyarakat Indonesia pada umumnya dan paramedis pada khususnya dalam menyalurkan edukasi dan informasi yang tepat tentang Scleroderma dan pentingnya deteksi dini penyakit autoimun ini. Yayasan Scleroderma Indonesia adalah wadah dan sarana bagi para penderita Scleroderma, keluarga penderita Scleroderma, relawan dan para praktisi kesehatan yang terlibat atau tertarik untuk saling mendukung, berbagi dan bertukar informasi tentang Scleroderma melalui edukasi dan pengalaman.

Care for Scleroderma, your warmth will save us!

Yayasan Scleroderma Indonesia adalah wadah dan sarana bagi para penderita Scleroderma, keluarga penderita Scleroderma, relawan dan para praktisi kesehatan yang terlibat atau tertarik untuk saling mendukung, berbagi dan bertukar informasi tentang Scleroderma melalui edukasi dan pengalaman.